Selasa, 21 Juni 2011

Umroh Distributor dan Agen 2011

umroh1Berbisnis dan beribadah adalah dua hal yang selalu bisa berjalan bersama. Itu pula yang mengantarkan para Distributor dan Agen Keke Collection menjalankan ibadah umroh bersama-sama pada akhir Maret 2011. Setelah setahun mengejar omzet dan mencapai target, akhirnya mereka mendapatkan bonus menjalankan ibadah umroh. Dari Jawa Barat ada bu Wita lho… agen Keke di Bogor, yang ikut rombongan umroh ini. Omzet beliau tahun lalu lebih dari 1 milyar rupiah. Alhamdulillah…

umroh2aRombongan kami berjumlah 37 oarang termasuk artis dan ikon Keke Collection, Berliana Febriani, berangkat ke tanah suci pada tanggal 29 Maret 2011. Dengan pesawat Garuda kami meninggalkan bandara Soekarno Hatta pada pukul 17.00 dan tiba di Jeddah sekitar pukul 02.00 waktu setempat. Dari Jeddah kami langsung menuju ke Maddinah. Lama perjalanan dari Jeddah – Maddinah, sekitar 5 jam, tidak mengurangi semangat para Distributor dan Agen Keke Collection ini untuk segera menuju ke Masjid Nabawi. “Kami gak mau kalah dengan para sahabat yang hijrah pada 14 abad yang lalu” kata salah seorang peserta. “Apalagi kita naik bis, para sahabat dulu naik unta atau ada yg berjalan juga selama berhari-hari”.

umroh3aSelama di Madinah kami menyempatkan diri untuk berziarah ke beberapa tempat, a.l. masjid Quba, Jabbal Uhud, masjid Kiblattain dan tentunya pasar/kebun kurma. Seperti halnya jemaah dari Indonesia lainnya, kami para peserta, menyempatkan untuk berbelanja kurma dan makanan khas yang terbuat dari kurma. Apalagi di sini dihalalkan untuk mencoba sebelum membeli. Asal nyobanya jangan sekilo lho… J

Setelah beberapa hari di Madinah, kami bersiap-siap untuk berangkat ke Mekkah untuk melaksanakan umroh. Inilah inti perjalanan kami yang sesungguhnya. Kami berhenti dulu di Bir Ali untuk memakai ihrom, sholat sunnah ihrom dan berniat sebelum melanjutkan perjalanan. Selama perjalanan doa dan talbiah senantiasa kami ucapkan demi menjaga kekhusyukan ibadah umroh ini. Tidak sabar kami ingin melihat Baitullah, rumah Allah.

Saat tiba di Mekkah dan melihat Ka’bah, Subhanalloh… tak kuasa kami menahan haru. Meskipun bagi beberapa peserta, umroh ini bukan yang pertama tapi tetap saja kekhusyukan suasana Masjidil Haram menyentuh perasaan hingga hati yang paling dalam. Hampir semua peserta menitikan air mata saat thowaf sambil berdoa. Setelah sa’i, alhamdulillah… semua bisa bertahalul dan selesailah ibadah umroh ini. Hajat utama kami datang ke tanah suci.

umroh4a

Selain memperbanyak ibadah di Masjidil Haram selama di Mekkah kami juga berkesempatan untuk mengunjungi Arafah, Jabal Rahmah, Mina, Musdalifah. Insya Allah bila diberi kesempatan lagi, tempat-tempat itulah yang akan kami kunjungi saat ibadah haji.

Tak terasa sudah seminggu kami berada di tanah suci, saatnya kembali ke tanah air. Walau hati terasa berat meninggalkan tanah suci, tapi kewajiban telah menunggu kami di tanah air. Semoga tahun depan diberi kesempatan lagi untuk mengunjungi rumahMu Ya Allah. Sebelum kembali ke Jakarta, kami sempat melakukan city tour di Jeddah dan tepi laut Merah. Berbelanja buah tangan di Balad untuk sanak saudara di tanah air.

Perjalanan umroh yang luaaarr… biasa. Selain beribadah, kami bisa berkumpul bersama para Distributor dan Agen Keke Collection untuk saling mengenal lebih jauh. “Ibadah bisa melancarkan bisnis dan bisnis harus ditujukan juga untuk ibadah”, itu terasa sekali selama perjalanan umroh ini. Semoga di tahun-tahun yang akan datang, bisa dilakukan lagi dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi. Amiiiiin….!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar